≡ Menu

Profil Saya


Profil Saya ediprasetiyo.blogspot.com

Nama : Edi Prasetiyo
TTL : Temanggung, 12 Juli 1988
Alamat Sekarang : Tangerang Selatan
Pekerjaan : Desainer Percetakan
Hoby : Desain, Blogging, Maen Game
Keahlian Aplikasi : Photoshop, CorelDraw, Illustrator, Dreamweaver, : : CSS, PHP my SQL, HTML
Bekerja sebagai Buruh sablon pada tahun 2004 masih newbie tentang blog dan Internet, yang saya pikirin hanya bekerja dan menghasilkan uang. karena saya setiap hari selalu berhadapan
dengan spanduk atau banner sablon manual muncul keingin tahuan saya bagaimana sih proses pembuatan gambar sehingga menjadi sebuah objek yang kompleks sehingga menjadi sebuah gambar yang mempunyai nilai promosi ya itulah yang dinamakan dengan spanduk/ banner.

pada tahun 2005 saya naik ke posisi sebagai pembuat transfer gambar ke screen atau istilah dalam sablun di sebut afdruk, yaitu proses pemindahan gambar dari film ke screen sebelum proses cetak/ sablon.

pada tahun 2006 belum puas sampai disitu saya kembali berkeinginan bagaimana membuat desain gambar tersebut dengan keinginan kuat dan terus berusaha untuk mau belajar akhirnya saya diberikan jalan yg mudah untuk belajar dan alhamdulilah pemilik perusahaan itu mengizinkan saya untuk belajar, justru malah menyuruh saya belajar dan kebetulan saya dekat dengan bos. beliau (Bos saya) sangat baik meski banyak karyawan lain yang tdk suka mungkin menurut saya mereka seperti itu karena mereka bekerja untuk mendapatkan penghasilan "yang penting setiap minggu saya dapet gaji nggak peduli apapun alasannya" berbeda dengan apa yang saya pikirkan waktu itu. Saya mempunyai prinsip bagaimana saya belajar karna itu untuk masa depan, biarpun penghasilan sedikit tapi ilmu bisa saya ambil sebanyak mungkin, dan alhamdulilah bos menyediakan fasilitas itu secara gratis, yang mungin sekarang jarang ada bos seperti itu.

untuk proses saya belajarpun tidak ada yang mengajarkan bos hanya memberikan fasilitas karena beliau juga sibuk, saya harus belajar sendiri, hanya bermodal coba-coba akhirnya bisa juga kalo kita berusaha. hingga akhirnya saya diangkat sebagai desainer di perusahaan itu.

pada tahun 2008 saya keluar dari sana dan kembali bekerja sebagai advertising dan tentu saya masih tetap dalam lingkup tentang desain, kemudian ada fasilitas internet, nah dari situ saya mulai mengenal email dan menjalar ke lainya seperti facebook, blogger, html, css, php, mysql dll yang berhubungan dengan internet.
kalo kita belajar pasti bisa kok, dan sampai sekarang saya masih banyak belajar jadi tetap semangat untuk belajar ya kawan...

Post Comment

2 komentar:

  1. Enak juga ya pekerjaannya, dari pada saya Blogger pengangguran...!
    heheheee

    BalasHapus